Oleh-oleh khas Batam terkenal hingga Mancanegara

batam6

Batam – Sering jalan-jalan ke Batam? Pasti anda sudah tahu oleh-oleh apa saja yang mau dibawa pulang saat ke Batam, mungkin ada yang baru mau jalan-jalan ke Batam dan bingung mau beli oleh-oleh apa? Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi barang dan makanan yang bisa anda jadikan buah tangan jika sedang berkunjung ke batam.

1. Coklat Rocklate

batam4
Suka makan coklat atau cemilan manis-manis? Nah jika ke batam anda bisa coba beli cemilan maanis yang merupakan olahan coklat yang dikombinasi dengan marshmallow, perpaduan bahan baku yang menghasilkan sensasi lembut dan coklatnya mudah lumer saat disantap. Namanya Rocklate yang tersedia dalam berbagai varian rasa seperti Crunchy Greentea Chocolate, Crunchy Mocha Chocolate, Crunchy Milk Choco chip, dan masih banyak lagi.

2. Bingka Bakar

batam
Kue ini berasal dari Kerajaan Melayu, cemilan favorit di Batam. Jika anda lihat sekilas mungkin kue ini hampir mirip dengan Bika Ambon, hanya saja keduanya memiliki cara pengolahan yang berbeda. Perpaduan bahan-bahan membuat aroma harum khas bingka bakar. Rasa yang disediakan pun bervarian ada rasa wijen, cokelat, serta aneka buah-buahan.

3. Kek Pisang Villa

batam3
Kue khas Batam ini selalu menjadi incaran para wisatawan. Sesuai dengan namanya Kek Pisang Villa bahan utamanya pisang, sedangkan “Villa” merupakan daerah pertama yang menjadi lokasi penjualan kue ini. Ada berbagai rasa yang bisa anda pilih, Kek Pisang Choconut, Kek Pisang Blueberry, hingga olahan brownies pisang.

4. Luti Gendang

batam2
Pasti anda sering makan roti isi daging ayam, tapi sudah pernah makan roti isi daging ikan? Jika belum dan pas anda sedang di Batam maka bisa coba beli roti Luti Gendang roti isi disajikan dengan cara di goreng. Ikan yang digunakan ikan tuna. Karena sudah cukup populer, oleh-oleh ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai sudut kota batam.

5. Bilis Molen

molen
Pasti sering dengar jajanan pisang molen? Pisang molen yang menjadi cemilan disaat suntuk di siang hari, tapi di batam terkenal namanya Bilis Mole, yang menyerupai pisang molen, di dalam ada isinya ikan teri jadi bisa dijadikan lauk untuk dimakan bersama nasi putih. Meskipun isiannya berbeda, tetapi kulit Bilis Molen mengunakan tepung dan adonan yang hampir sama dengan pisang molen.

Itulah rekomendasi mengenai oleh-oleh yang ada di Batam. Apakah Anda memiliki saran mengenai buah tangan khas Batam lainnya? Jika ya, silakan tulis saran Anda mengenai barang atau makanan favorit Tersebut di kolom komentar untuk berbagi dengan kami dan seluruh pembaca lainnya.

Related posts

Leave a Comment