Makanan yang paling Rekomendasi saat di Batam

batam8

Batam –┬áBatam terkenal sebagai pulau dengan destinasi wisata dan belanja yang beragam. Jika jalan-jalan tidak kuliner belum lengkap rasanya, kali ini kami akan merekomendasi wisata kuliner di Batam yang wajib anda coba

1. Mie Lendir

batamkuliner
Lendir dengar namanya saja sudah geli, namun sekali coba akan membuat anda ketagihan. Mie Lendir salah satu menu sarapan di kota Batam, Mie lendir menggunakan mie kuning yang disajikan dengan bumbu kuah kental yang dilengkapi irisan telur, tauge, irisan cabe, bawang goreng dan seledri. Kenapa Namanya mie lendir karena tekstur kuah yang agak kental mirip lendir.

2. Gong gong

batamkuliner1
Siput Gonggong adalah makanan laut khas Batam, karena batam terkenal akan hasil laut yang melimpah. Gonggong biasa di disajikan dengan cara direbus untuk memakannya, kamu harus mengorek daging keluar dari cangkang menggunakan tusuk gigi. Jika sudah keluar, daging siput langsung disantap dengan sambal.

3. Sop Ikan Batam

batamkuliner2
Ikan terkenal akan bau amisnya, pernah bayangin makan ikan pakai kuah bening? Kuliner ini ada di Batam dan anda mesti mencoba nya dijamin anda bakal tambo. Sop ikan ini berisikan potongan ikan tenggiri putih ditambah irisan sawi putih dan tomat muda disajikan dengan kuah bening dari bawang putih dan ebi sangrai.

4. Mie Tarempa

kulinerbatam4
Sebenarnya mi Tarempa berasal dari kota Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Natuna. Namun, kuliner satu ini kini mudah ditemukan di seluruh wilayah Kepulauan Riau termasuk Batam. Keistimewaan mie tarempa terletak cita rasanya yang pedas dengan isian potongan ikan tongkol kering yang berlimpah. Rasanya benar-benar enak. Kuliner ini hadir dalam tiga bentuk olahan, yaitu mie tarempa kering, basah, dan lembab.

Related posts

Leave a Comment