Makanan Indonesia Terkenal di Dunia

indonesia6

Indonesia – Indonesia terkenal akan pulau, kekayaan alam, keindahan wisata dan rempah yang melimpah. Ternyata bukan hanya itu saja resep dan jenis makanan Indonesia juga sangat terkenal di Dunia. Berikut makanan Indonesia yang paling terkenal di luar negeri.

1. Nasi Goreng

Indonesia
Nasi goreng sudah menjadi makanan khas Indonesia, selain mudah ditemukan di berbagai tempat di Indonesia sekarang anda juga bisa menjumpai nasi goreng di negara lain. Makanan yang sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di dunia.

2. Bakso

indonesia5
Sebenarnya makanan bakso berasal dari para pedangan Cina, pada saat itu bakso dibuat dari daging tidak halal yaitu babi membuat makanan ini jadi tidak populer. Setelah interaksi masyarakat Indonesia dann pedagang China maka bahan dasar diubah menggunakan daging sapi atau ayam hingga akhirnya dapat dinikmati masyarakat pada saat itu.

3. Sate

indonesia2
Di Indonesia ada banyak varian sate dan setiap varian mempunyai kelezatannya masing-masing jadi tidak heran jika sate bisa menjadi makanan yang mendunia. Makanan yang menggunakan tusuk bambu dengan daging yang dipotong kecil seperti dadu di kasih bahan rempah-rempah hingga meresap baru di bakar dan diberi olesan kecap. Biasanya disantap dengan saus kacang dan juga sambal cabai dan bawang yang di potong tipis-tipis.

4. Tempe

indonesia4
Di Indonesia anda akan menjumpai banyak olahan tempe, tempe bisa dijadikan cemilan atau lauk untuk makanan berat, harga tempe juga sangat terjangkau, kadang ada orang yang menganggap tempe makanan tidak berkelas. Namun sekarang tempe sudah terkenal di Negara London, Jepang dan Korea.

5. Rendang

indonesia3
Rendang siapa yang tidak kenal akan dengan makanan ini, menurut versi survey CNN pada tahun 2011 redang disebut sebagai makanan tervaforit di dunia. Rendang dimasak menggunakan bumbu dan rempah pilihan yang menjadikan rasa rendang ini berbeda dan sangat istimewa. Cara pembuatan rendangpun terbilang sulit di karenakan proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama, dimana daging ini harus di masak hingga kering, sehingga bumbu dapat menyerap ke dalam daging dan membuat lembut daging rendang.

Related posts

Leave a Comment