Daftar Kuliner Malang

Bakpao Boldy

Daftar Kuliner Malang Legendaris dan Enak

Selain sebagai kota pariwisata, Malang memang terkenal sebagai kota kuliner. Di Malang sendiri tak hanya memiliki kuliner yang berbau tradisional, kuliner modern nya juga banyak loh! Berkunjung ke Malang memang tak afdol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas-nya dari Malang.

Coba tebak,benar sekali. Bakso Malang. Eits, tapi tak hanya punya bakso Malang yang lezat itu, kota berhawa sejuk ini masih menyimpan jutaan ragam kuliner yang wajib banget kalian nikmati ketika sedang berlibur disini. Mau tau apa aja kuliner yang wajib kalian coba kalau ke Malang.

1.Bakpao Boldy

Bakpao Boldy

Bakpao merupakan jajanan yang cukup mengenyangkan. Berwarna putih bersih dan bertekstur lembut adalah cirinya. Nah, salah satu tempat yang menjual bakpao paling enak di Malang adalah Bakpao Boldy.

Bakpao yang satu ini memiliki citarasa yang khas dan unik. Bakpao-nya diracik dengan olahan bahan bahan nomer satu dan dikerjakan dengan tangan kreatif sang ahli yang legendaris.

Bakpao Boldy sendiri telah ada di kota Malang sejak tahun 1950 silam. Berlokasi di Jalan Mangun Sarkoro (dulu bernama Jalan Boldy) cita rasa alami yang lezat adalah salah satu keunggulan yang dimiliki Bakpao Boldy.

Beragam variasi rasa yang menarik yang ditawarkan di sini seperti isi daging ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, hingga tausa dan kacang tanah.

2.Bakso President Malang

Bakso President Malang

Berkunjung ke Malang rasanya sangat tidak afdol jika belum menikmati sajian kuliner terkenal bernama Bakso. Ya, Malang memang kota yang terkenal dengan sajian kulinernya yang disebut bakso President.

Bakso sendiri merupakan olahan daging giling yang dibentuk bulat seperti bola. Salah satu tempat makan bakso yang lezat ya di Bakso President Malang ini. Bakso Malang President sudah terkenal sejak tahun 1977 dan hingga kini selalu ramai dikunjungi para pelanggan setianya, bisa antri panjang kalau weekend dan hari besar.

Yang membedakan Bakso President Malang dengan bakso lainnya adalah pada pilihan isi atau menunya. Bakso President Malang memiliki beberapa variasi pilihan dan campuran, antara lain bakso besar, bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso goreng panjang, bakso tulang muda, bakso goreng udang, siomay basah, siomay goreng, jeroan paru, dan lain-lain.

Penasarn ingin mencoba? Datang aja langsung ke Jalan Baranghari No. 5 Malang (tepat di belakang hotel Savana).

3.Mie Gajah Mada Malang

Mie Gajah Mada Malang

Mie memang merupakan satu oraktis yang banyak difavoritekan oleh berbagai lapisan masyarakat. Nah di Malang juga ada nih tempat makan yang menyajikan menu hidangan mie sebagai primadonanya.

Telah ada sejak zaman dahulu, pamor dari Mie Gajah Mada masih cemerlang hingga saat ini. Terletak di kawasan wilayah Pecinan di Malang, Mie Gajah Mada tidak pernah sepi pembeli selalu ramai. Salah satu menu andalan di sini adalah Pangsit Mie Ayam Jamurnya.

Hidangan ini terdiri dari semangkuk mie dengan campuran daun selada, suwir ayam, topping jamur kancing, serta wonton (siomai basah) dan tak lupa taburan bawang goreng serta daun bawang. Bisa juga dapat memesan kuahnya dalam mangkuk yang terpisah.

Tak hanya mie ayam jamur, sajian mie pangsit dan es campurnya juga sangat drekomendasikan. Untuk menikmati kelezatannya, Dolaners hanya berlu datang ke Jalan Pasar Besar No. 17, Malang.

4.Pecel Kawi

 

Pecel Kawi

Pecel memang menjadi salah satu menu favorite yang ada di kota Memang. Biasanya menu yang satu ini cocok dimakan di pagi hari untuk mengsis energi sebelum beraktivitas seperti biasa.

Pecel sendiri merupakan hidangan yang terdiri dari nasi putih, sayuran, lauk pauk, dan disiram dengan bumbu kacang yang lezat serta dihidangkan bersama rempeyek yang gurih dan renyah,enak bangetttt.

Salah satu tempat makan yang menyediakan menu hidangan ini adalah Pecel Kawi. Pecel Kawi menawarkan rasa ciri khas yang berbeda dari pecel kebanyakan. Konon Pecel Kawi telah terkenal sejak tahun 1979 silam dan hingga sekarang namanya masih sangat dikenal dan selalu ramai lo.

Kepopuleran Pecel Kawi bukannya tanpa alasan. Kuliner Malang yang satu ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Perbandingan rasa manis, asin, dan gurihnya cukup seimbang sehingga menciptakan citarasa pecel yang lezat dan memiliki ciri khas rasa sendiri.

Buka sejak pagi hari, Pecel Kawi selalu ramai diserbu pembelinya. Pecel Kawi asli Malang ini berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang.

Related posts

Leave a Comment