Daftar Kuliner Jombang

Kuliner Jombang Ketan Merdeka

5 Daftar Kuliner Jombang yang Wajib di Coba dan Murah

Jombang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak potensi pariwisata.

Ada banyak sekali panorama alam yang cantik dan potensi lain dari obyek wisata yang menarik. Tentu saja ini menjadi hal yang patut dibanggakan bagi warga Jombang sendiri.

Selain itu, Jombang kini telah menjadi kota yang mempunyai banyak daerah wisata yang terkenal dan tentu dengan wisata kulinernya juga.

Saat ini Jombang memiliki perkembangan wisata masakan yang cukup beragam dan banyak apalagi dengan tugas media umum yang sangat penting dalam pemasaran produk.

Rasanya tak mantap kalau tak pedas, begitu ungkapan umumnya. Walau belum sebanyak di Malang dan Surabaya, perlahan-lahan Jombang memiliki banyak pilihan wisata masakan serba pedas dan Hits.

1.Kuliner Jombang Nasi Bali Daging

Kuliner Jombang Nasi Bali Daging

Tempat wisata jombang yang pertama ialah Nasi Bali Daging yang merupakan favorit dari orang jombang lho, jadi jikalau kau kebetulan sedang berada di Jombang kau mampu mencoba daerah wisata masakan jombang yang satu ini yah guys.

Jangan hingga nggak merasakan makanan yang ada di Nasi Bali Daging ini. Daging yang di gunakan dalam Nasi Bali Daging ini khusus lho, yakni pada bab sanding lamur.

Untuk bumbunya terdapat bumbu ibarat misalkan saja bumbu cabai dan rempah lho. Rasanya di jamin membuat kau tergila-gila dan jikalau kau tertarik untuk mencicipinya kau mampu datang ke alun-alun kota jombang, mudah kok mencari daerah wisata masakan jombang yang satu ini.

2.Kuliner Jombang Pecel Pincuk Bu Djiah

Kuliner Jombang Pecel Pincuk Bu Djiah

Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya yang akan menjadi bahasan kita ialah Pecel Pincuk Bu Djiah yang tentu saja merupakan salah satu daerah makan pujian warga jombang lo.

Pasalnya makanan yang terkenal dengan nama Pecel Pincuk Bu Djiah ini mempunyai rasa yang mampu membuat para wisatawan bergoyang lidah.

Ciri khas dari masakan jombang berjulukan Pecel Pincuk Bu Djiah ini yakni dari bumbunya mempunyai rasa yang lebih banyak didominasi manis dengan bumbu yang halus dan tidak pedas, akan tetapi buat kau yang suka pedas mampu di sesuaikan kok, jadi tenang saja.

3.Kuliner Jombang Ayam Panggang Urap

Kuliner Jombang Ayam Panggang Urap

Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya ialah Ayam Panggang Urap yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang pengecap kamu.

Pada makanan berbahan dasar ayam kampung ini sangat gurih, kau tahu kan bedanya rasa ayam kampung dan ayam potong? Makanya coba kuliner satu ini biar tahu beda nya.

Jika kau tertarik untuk merasakan makanan Ayam Panggang Urap ini kau datang saja ke Jalan Cempaka No. 17A Simpang Tiga, Jombang.

4.Kuliner Jombang Ketan Merdeka

Kuliner Jombang Ketan Merdeka

Tempat Wisata Kuliner di jombang selanjutnya yang menyajikan makanan yang ajib ialah Ketan Merdeka yang tentu saja sudah sangat populer di Jombang buat para pencinta makanan berbahan dasar ketan.

Memang Ketan Merdeka ini merupakan wisata masakan jombang yang menyajikan makanan tradisional, cuma nih guys coba dulu deh, pasti pengecap kau cocok dengan Ketan Merdeka ini.

Pada ketika proses memasak, ketan di masak bersama dengan santan dengan begitu akan menghasilkan rasa yang gurih guys. Kamu penasaran? anda mampu datang ke jalan merdeka nomor 29 Jombang.

5.Kuliner Jombang Sop Tomyum

Kuliner Jombang Sop Tomyum

Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita ialah Sop Tomyum yang tentu saja sangat lezat. Sekedar informasi saja, ternyata Sop Tomyum ini berasal dari Thailand lho.

Akan tetapi makanan Sop Tomyum ini sudah sangat terkenal bukan di Indonesia, rasanya banyak penghobi masakan yang pernah memanjakan lidahnya dengan makanan Sop Tomyum ini.

Nah akan tetapi Sop Tomyum yang ada di Indonesia ini sudah di sesuaikan dengan pengecap orang indonesia lho, jadi kau wajib deh untuk mencoba makanan berjulukan Sop Tomyum ini.

Jika kau tertarik untuk merasakan Sop Tomyum ini kau mampu mencoba makanan ini di Jalan Hayam Wuruk Kota Jombang, cicipi saja Sop Tomyum ini.

Related posts

Leave a Comment