Daftar Kuliner Gersik

Warung Bang Aji

Daftar Kuliner Gersik Wajib di Coba Dan Enak

Jika kamu berkunjung ke Gresik pasti tempat wisata yang kamu singgahi adalah Bukit Jamur dan Telaga Ngipik. Akan tetapi, selain tempat wisata, terdapat kuliner Gresik yang tidak kalah dengan destinasi tempat wisatanya.

Kota Gresik adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera. Nah, berikut ini adalah kuliner yang paling lezat di Kota Gresik dan wajib di coba jika ke Gresik.

1. Sego Roomo

Sego Roomo

Selain khas dengan Nasi Krawu, kota Gresik hadir dengan Sego Roomo yang kini mulai banyak dicintai oleh pecinta kuliner. Dalam penyajian Sego Roomo, nasi diletakkan di atas daun pisang yang disebut takir.

Kemudian diberi sayur dan krupuk dan diberi kuah berwarna kuning yang disebut dengan Roomo. Di bagian atas, bumbu ditaburi koya yang terbuat dari parutan kelapa goreng.

Berlokasi di ujung kampung Kelurahan Karangpoh atau Jalan Abdul Karim, Gresik, Sego Roomo buka dari pagi hingga jam 10 pagi saja lho. Jadi kalau ingin menikmati kuliner satu ini bisa pagi-pagi datang ya.

2. Warung Bang Aji

Warung Bang Aji

Warung Bang Aji yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim, depan SMAN 1 Gresik ini sangat khas dengan menu Krengsengan yang menggoyang lidah.

Sepiring nasi krengseng dibarengi segelas teh dibandrol dengan harga Rp 18.000 saja lho! Jangan kaget jika di jam makan siang warung ini penuh dengan antrian yang ingin menikmati Krengsengan Bang Aji dan harus rela antri 1 jam kadang.

Nah, selain itu, kamu dapat mencicipi menu lainnya seperti Soto Ayam dan Nasi Goreng dan masih banyak menu lain yang bakalan menggoyang lidah kamu.

3. Bakso Kikil Pak Irsyad

Bakso Kikil Pak Irsyad

Buka dari jam 11 siang hingga jam 5 sore, Bakso Kikil Pak Irsyad kian menjadi santapan bakso terfavorit di Gresik.

Hadir dengan rasa bakso lezat dan kuahnya yang sedap, warung Pak Irsyad seakan tidak pernah sepi dari pengunjung dan selalu ramai lo. Apalagi, kamu yang hobi makan kikil dan balungan, cocok banget untuk berkunjung ke warung satu ini.

Sensasi pedas bisa kamu dapatkan di semangkuk bakso yang warungnya beralamat di Jalan Dr Wahidin, seberang Pemkab Gresik. Jadi kalau pencinta pedas wajib kunjungi kuliner yang satu ini.

4. Sego Babat Mbak Maella

Sego Babat Mbak Maella

Kalau warung satu ini spesial menyuguhkan menu nasi babat dan usus. Walaupun warungnya sederhana, namun nasi babat disini selalu habis sebelum jam tutup warung, bisa bayangkan rasanya bagaimana donk.

Berlokasi di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Kalitutup, Sego Babat Mbak Maella ini dijamin bikin diet kamu gagal, guys! Buka dari jam 4 sore, warung ini menyediakan nasi babat dengan rasa yang pas, apalagi dilengkapi dengan sensasi sambal menggiurkan.

5. Mie Ayam Pak Sakim

Mie Ayam Pak Sakim

Bosan dengan kuliner nasi, kamu bisa mencicipi kuliner mie ayam Pak Sakim. Apalagi, musim hujan sekarang ini membuat kamu ingin menyantap sesuatu yang menghangatkan.

Mie Ayam Pak Sakim menyuguhkan semangkuk mie ayam lengkap dengan kriukan pangsit goreng yang gurih. Berlokasi di Jalan Sunan Giri, sekitar depan Kecamatan, Mie Ayam Pak Sakim siap memanjakan lidah dan perutmu sampai kenyang!
Jadi kalau ke Gresik jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini ya, kuliner ini sangat recommended.

Related posts

Leave a Comment