Daftar Kuliner Garut

Es Goyobod

Wisata Kuliner Garut yang Enak dan Murah

Setiap daerah pasti mempunyai suatu makanan khas yang menjadi ciri atau berbahan baku dari kekayaan alam yang dimilikinya. Selain itu, makanan khas tersebut tentunya bisa dijadikan buah tangan atau oleh oleh khas yang unik bagi siapapun yang berkunjung ke daerah tersebut donk.

Tidak dipungkiri siapapun yang datang ke suatu wilayah pasti ingin membeli oleh oleh baik untuk dinikmati sendiri atau untuk diberikan kepada kerabat dan teman.

Begitu juga dengan Garut, meskipun Garut termasuk kota kecil namun ada beragam tempat wisata Garut yang patut dikunjungi serta berbagai macam sajian makanan khas Garut yang bisa kamu coba atau jadikan oleh oleh untuk keluarga dirumah.
Berikut ini daftarkulinerindonesia.com akan mensajikan beberapa kuliner di Garut yang harus di kunjungi dan coba:

1.Nasi Liwet

Nasi Liwet

Saat kamu berkunjung ke Garut, jangan lupa mampir ke Rumah Makan Asep Strawberry yang berada di Jalan Raya Kadungora Nomor 245, Leles, Garut karena disini menyediakan sajian kuliner khas Garut yang diberi nama nasi liwet yang enak dan terbilang murah.

Rasa dan penyajian nasi liwet ini sangat unik sehingga menjadi favorit para wisatawan. Dan memiliki rasa yang ciri khas dan yakin bakalan bisa menggoyang lidah para wisatawan.

2.Sambal Cibiuk

Sambal Cibiuk

Makanan khas Garut Jawa Barat berikut ini banyak dibuat oleh masyarakat yang tinggal di daerah Cibiuk. Konon katanya, resep sambal cibiuk berasal dari Arab. Benar atau tidaknya informasi tersebut tidak perlu diperdebatkan saat ini. Yang penting harus di coba donk, biar tahu rasa nya dahulu.

Yang harus diketahui, sambal cibiuk ini berbeda dengan jenis sambal lainnya karena dibuat dari bahan berupa tomat hijau, serawung, cabai hijau dan bumbu lainnya. Sambal cibiuk ini walaupun pedas, namun tidak akan menimbulkan rasa panas diperut ini yang buat khas.

3.Soto Ayam Garut

Soto Ayam Garut

Soto ayam Garut cukup terkenal di kalangan wisatawan karena rasa dan penampilannya menggugah selera banget.

Kuah soto ayam Garut mempunyai rasa asin dan gurih karena terdapat campuran santan kuning pekat mengandung bumbu dan rempah rempah khas dari Garut.

Kuah soto ayam Garut juga diberi taburan kacang kedelai goreng serta daun bawang sehingga menambah cita rasa khas kuliner ini.

4.Es Goyobod

Es Goyobod

Minuman khas Garut ini banyak difavoritkan oleh wisatawan karena rasanya menyegarkan. Dan pas untuk pelepas dahaga pas waktu terik matahari ya,seger bangetttt.

Es goyobod mirip dengan es campur hanya saja ditambah dengan tepung kanji. Minuman ini cocok disantap saat udara di Garut sedang panas donk ya.

5.Dodol Piknik

Dodol Piknik

Berkunjung ke Garut kurang lengkap jika belum membawa oleh oleh dodol garut. Dodol garut ini sebenarnya ada beragam jenis dan merk serta tersebar di seluruh penjuru kota Garut dan Cipanas.

Namun ada satu produsen dodol Garut yang menggunakan merk dodol picnic yang produknya sudah sangat terkenal dan banyak dicari oleh para wisatawan. Dodol picnic dapat kamu temukan di toko oleh oleh yang ada di kota Garut dan juga sudah ada hampir di seluruh indonesia.

Namun jika kamu juga sekalian ingin melihat cara pembuatannya, maka kamu harus datang ke galeri dodol picnic. Alamatnya tinggal kamu search saja menggunakan google maps, pasti ketemu. Gampang kan.

Related posts

Leave a Comment