Cemilan Kota Makassar yang biasa dijadikan buat tangan

Makassar

Kota Makassar terkenal dengan Coto Makassar, jika anda berkunjung ke Makassar jangan lupa bawa buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah. Binggung cemilan khas Makassar apa saja? Yuk simak lebih dalam apa saja cemilan khas Makassar.

1. Kacang Sembunyi

makassar5
Cemilan khas Makassar yang punya rasa unik seperti namanya kacang sembunyi, cemilan ini wajib dibeli dan dicoba saat anda berada di Makassar. Dilihat sekilas seperti pisang melon, rasa kulit di bagian luarnya rasa caramel, membuat rasa kacang ini makin renyah, manis dan gurih didalamnya tersembunyi kacang yang akan membuat anda ketagihan.

2. Bannang Bannang

makassar4
Kue Bannang Bannang adalah salah satu kue tradisional asal makassar yang disajikan dalam beberapa acara adat Makassar seperti pernikahan. Pengolahannya pun cukup sederhana karena hanya menggunakan bahan gula aren dan beras putih yang membuat jajan ini terasa legit saat digigit, rasa manis yang berbentuk seperti benang yang dilipat-lipat dan sangat renyah ketika disantap.

3. Baruasa

makassar3
Jika anda baru pertama kali lihat kue Baruasa anda akan berpikir biskuit bayi. Namun itu hanya penampilannya saja sebenarnya kue kering ini bisa dikonsumsi oleh orang-orang berbagai usia. Bahan untuk membuat kue ini jugalah sangat sederhana yaitu tepung beras, telur dan kelapa parut. Anda bisa menikmati kue ini sambil minum teh manis hangat di sore hari.

4. Kerupuk Jintan

makassar1
Sebenarnya ini lebih sering disebut kue kering karena bentuknya tidak seperti kerupuk namun ketika dimakan sangat renyah. Kerupuk Jintan khas Makassar ini terbuat dari tepung terigu, soda kue, vanili, telur dan jintan hitam yang beraroma khas. Cocok di konsumsi untuk ngemil atau disantap bersama secangkir teh hangat di sore hari.

5. Kue Kurma

makassar2
Kurma buah yang sering anda temui ketika menjelang Ramadhan karena buah ini mempunyai khasiat dan manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh saat seharian berpuasa. Di kota Makassar anda bisa temui cemilan kue kurma yang terbuat dari buah kurma dengan terigu, maizena, telur dan mentega. Selain itu, kue ini juga dibaluri dengan taburan kacang atau kenari yang telah dihaluskan.

Related posts

Leave a Comment