Daftar Kuliner Magelang

Kupat Tahu Magelang

Kuliner Magelang yang Legendaris dan Murah Kota Magelang ternyata juga mempunyai Kuliner yang legendaris dan enak-enak lo. Tak disangka, jumlah rumah makan di Magelang luar biasa banyak. Pemerintah kota pun sangat mendukung wisata kuliner di Magelang dengan membentuk beberapa sentra kuliner seperti Kuliner Sigaluh, Kuliner Tuin van Java, dan pusat kuliner lainnya. Saya sendiri sangat kaget pada awalnya, bagaimana bisa kota yang terbilang tidak terlalu besar ini mempunyai nuansa kuliner yang begitu meriah, bahkan bisa jadi lebih meriah dibanding kota-kota besar yang lebih populer. Dan ada satu lagi yang bikin…

Read More

Daftar Kuliner Semarang

Bakmi Jawa Pak Gareng

Kuliner Semarang yang Bakalan Menggoyang Lidah Penikmatnya   Berlibur ke ibukota provinsi Jawa Tengah selalu menawarkan pengalaman yang mengesankan. Selain dapat menikmati aneka tempat wisata, bisa juga jelajah kuliner Semarang juga pasti menjadi rencana wajib yang harus para wisatawan lakukan. Secara umum, pilihan kuliner Semarang didominasi oleh berbagai masakan khas Jawa. Bagi Anda yang ingin merasakan sajian kuliner tradisional dalam balutan gemerlap kota, berikut ini adalah ulasan rekomendasi tempat wisata kuliner Semarang yang wajib para wisatawan coba dan telusuri. 1. Bakmi Jawa Pak Gareng Bakmi Jawa Pak Gareng melayani konsumen…

Read More

Daftar Kuliner Maluku

papeda

Kuliner Maluku yang Wajib di Coba dan Bakalan Ketagihan   Salah satu kegiatan paling asik yang bisa kita lakukan ketika mengunjungi sebuah daerah tertentu adalah mencoba makanan khas daerah tersebut dong pasti nya. Selain bisa membuat perut kenyang, mencoba makanan lokal juga akan membuat perjalanan kita menjadi lebih afdol. Seolah kita telah menjadi bagian dari masyarakat Maluku. Meski cukup identik dengan sagu, kita juga akan menemukan berbagai makanan lain di Maluku yang tidak menggunakan sagu sebagai bahan dasar. Rasanya tentu saja tidak kalah enak. Membuat air liur mengalir deras ketika…

Read More

Daftar Kuliner Madura

Sate Madura

Kuliner Madura yang Bakalan menggoyang kan Lidah Para Wisatawan Jika di tanya Kuliner Madura pasti yang pertama ingat sate kan? Sate Madura memang sangat terkenal dan Legendaris di Madura. Hampir di berbagai daerah di Indonesia baik di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tengggara hingga Papua pasti dapat ditemukan penjual sate Madura dengan gaya khasnya yaitu baju loreng merah putih dan tutup kepala mirip udeng. Selain dikenal sebagai kota garam, Madura juga dikenal berkat aneka kuliner khasnya yang makin lama makin populer dan menjadi incaran banyak wisatawan jika berkunjung ke…

Read More

Daftar Kuliner Malang

Bakpao Boldy

Daftar Kuliner Malang Legendaris dan Enak Selain sebagai kota pariwisata, Malang memang terkenal sebagai kota kuliner. Di Malang sendiri tak hanya memiliki kuliner yang berbau tradisional, kuliner modern nya juga banyak loh! Berkunjung ke Malang memang tak afdol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas-nya dari Malang. Coba tebak,benar sekali. Bakso Malang. Eits, tapi tak hanya punya bakso Malang yang lezat itu, kota berhawa sejuk ini masih menyimpan jutaan ragam kuliner yang wajib banget kalian nikmati ketika sedang berlibur disini. Mau tau apa aja kuliner yang wajib kalian coba kalau ke…

Read More

Daftar Kuliner Bengkulu

Tempoyak

Daftar Kuliner Bengkulu yang Lagi Hits Banget Hallo sahabat daftarkulinerindonesia, pada hari ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai makanan khas Bengkulu yang wajib sahabat coba. Bengkulu terletak di pesisir laut, berdekatan dengan Samudera Hindia, sehingga hampir semua mayoritas makanan khasnya berbahan baku ikan laut yang merupakan menjadi potensi dan kekayaan alam wilayah pesisir Bengkulu. Kuliner Bengkulu ada beberapa kuliner yang menjadi makanan pokok, dan ada beberapa oleh-oleh khas Bengkulu, yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga. 1. Pendap Khas Bengkulu Pendap merupakan lauk yang terbuat dari ikan. Cara…

Read More

Daftar Kuliner Jambi

Kue Kojo

Daftar Kuliner Jambi Buka 24 jam dan Murah Meriah Jambi memang bukan kota yang terkenal untuk berwisata. Bahkan nih, banyak orang ternyata gak tau kalau Jambi itu ada di pulau Sumatera lo. Dibalik ke-tidak-populer-an nya, sebenarnya Jambi menyimpan banyak banget makanan unik yang enak-enak dan murah meriah lo. Yuk, simak dan cicipi satu per satu Kuliner yang akan kami bagikan ke wisatawan. Siapa tau bisa jadi panduan kalau ke Jambi. 1. Kopi AAA Kopi AAA ini sekilas emang keliatan biasa banget, tapi ternyata kopi AAA sudah ada dari jaman dulu…

Read More

Daftar Kuliner Lampung

Bumbu Desa

Kuliner Lampung yang Legendaris dan Wajib di Coba Wisata kuliner saat ini sudah menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk mendongkrak suatu kuliner banyak cara yang di tempuh oleh para pedagang kuliner tersebut. Mulai dari menggunakan nama – nama yang unik, memberikan kualitas rasa masakan yang enak, harga yang relatif murah,promo,discount dan hal hal menarik lainnya yang mampu menarik para konsumen. Dan beberapa tahun belakangan ini, sudah semakin banyak inovasi – inovasi baru, dari kuliner yang di kemas sedemikian rupa dan lebih unik, menarik perhatian. Lampung juga gak kalah…

Read More

Daftar Kuliner Bandung

Sapulidi Lembang

Kuliner Bandung Enak dan Murah Meriah Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia. Itulah sebabnya, Bandung selalu menyuguhkan konsep tempat liburan terbaik dan unik. Kota Paris van Java ini tidak hanya menghadirkan kawasan rekreasi yang menarik, tetapi juga aneka ragam wisata kuliner. Mulai dari masakan tradisional hingga internasional, semua jenis wisata kuliner tersedia di Bandung. Soal rasa, jangan ditanya lagi, kuliner Bandung senantiasa menawarkan kelezatan yang tak terlupakan. Rekomendasi tempat wisata kuliner yang enak di bandung yang lagi hits ,murah dan enak dari menu western mewah hingga…

Read More

Daftar Kuliner Tasikmalaya

Kupat Tahu Mangunreja

Daftar Kuliner Tasikmalaya yang Murah Meriah dan Legendaris Mengunjungi Tasikmalaya tak akan lengkap tanpa mencicipi berbagai kuliner yang khas dan terkenal dari daerah tersebut. Nikmati berbagai macam kuliner khas Sunda dengan bumbu-bumbu khas dan serta tempat-tempat nongkrong asyik yang berada di sana. Apa saja tempat-tempat tersebut? Berikut adalah rekomendasi dari www.daftarkulinerindonesia.com mengenai tempat wisata kuliner Tasikmalaya Legendaris,enak dan murah yang tak boleh kamu lewatkan kala berada di kota ini. 1. Nasi TO Mr. Rahmat Unik memang nama warung makan yang ini. Nasi TO atau nasi tutug oncom adalah campuran nasi…

Read More